Kredit Aerox 2019 Murah Meriah

Seperti kita tahu, daya beli masyarakat kita terhadap kendaraan bermotor semakin besar. Hal ini tak lepas dari kemudahan membeli motor atau kredit motor aerox 2019 melalui berbagai perusahaan finance ternama, seperti Adira Finance, FIF Finance, Wom Finance, dan masih banyak lagi lainnya. Banyak orang beranggapan bahwa membeli motor secara kredit merupakan Riba. Namun bagi kalangan menengah kebawah, kredit motor merupakan solusi untuk mendapatkan motor yang diinginkan tanpa perlu mengeluarkan uang terlalu besar. Untuk mendapatkan motor yang diinginkan memang butuh perjuangan. Tak jarang ada orang yang rela kredit motor selama 3 tahun demi mendapatkan motor yang mereka inginkan. Padahal semaki lama masa kredit motor, maka bunganya akan semakin besar. Sebagai contoh adalah kredit motor Honda Beat yang harga cashnya dibanderol 15 Jutaan, apabila di kreditkan dengan DP sebesar Rp. 1.2 Juta selama 35 bulan, maka total yang harus dibayarkan bisa melebihi 25 Juta Rupiah.

Yah, bunga kredit motor memang sangat besar. Inilah yang mendasari banyak orang bawa kredit motor adalah riba. Kami yakin sebagian besar masyarakat Indonesia tak menghiraukan hal tersebut, sehingga tetap membeli motor secara menyicil alias kredit. Terlebih syarat kredit motor tergolong sangat mudah, dan didukung proses yang cepat asalkan semua syarat terpenuhi. Mungkin dimasing-masing leasing memiliki syarat kredit motor yang berbeda-beda. Namun secara garis besar kami yakin tetap sama. Apabila memutuskan untuk kredit motor, maka kita memiliki kewajiban untuk membayar angsuran setiap bulannya. Apabila telat membayar angsuran melebihi 1 sampai 2 bulan biasanya akan diberi peringan. Namun apabila telat hingga 3 bulan, maka tak menutup kemungkinan motor akan ditarik oleh pihak leasing. Agar hal tersebut tak terjadi, kami menyarankan untuk membeli motor secara cash. Namun bagi yang sudah membulatkan hati untuk kredit motor, silahkan simak apa saja syarat kredit motor berikut ini. Bagi yang berencana kredit aerox 2019 baru ataupun bekas, maka harus menyiapkan beberapa berkas persyaratan kredit motor yang nantinya akan menentukan apakah pengajuan kredit motor disetujui atau tidak. Nah untuk syaratnya adalah sebagai berikut.

  1. Fotocopy KTP
    Syarat kredit motor yang pertama adalah memiliki kartu tanda penduduk (KTP) yang difotocopy. dan masih berlaku. Selain itu, kita juga membutuhkan fotocopy KTP penjamin pinjaman, bisa milik orang tua atau pasangan. Syarat kredit motor ini sangat penting karena sebagai informasi data diri pemohon kredit yang nantinya digunakan untuk melengkapi surat-surat kepemilikan sepeda motor, baik itu BPKB maupun
  2. STNK.
    Bukti Kepemilikan Tempat Tinggal
    Rata-rata leasing mengharuskan pemohon kredit untuk melampirkan dokumen kepemilikan tempat tinggal yang berupa bukti pembayaran pajak bumi bangunan (PBB), atau bukti pembayaran rekening listrik maupun telepon rumah yang ditempati. Biasanya pihak leasing akan mengutamakan pemohon kredit yang sudah memiliki rumah sendiri. Namun semuanya kembali lagi ke pihak surveyor kredit yang akan mendatangi rumah pemohon kredit dan menentukan apakah pemohon layak atau tidak.
  3. Fotocopy Slip Gaji
    Bagi karyawan dan pegawai wajib melampirkan slip gaji 3 bulan terakhir sebagai bukti pemasukan bulanan. Dengan slip gaji tersebut, nantinya pihak leasing akan menentukan kemampuan pemohon kredit dalam membayar kredit yang diajukan. Agar pengajuan kredit motor diterima, kami sarankan untuk memilih besaran kredit yang tidak melebihi besaran gaji setiap bulannya. Lalu bagaimana jika tidak memiliki slip gaji ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *