Tak Hanya Untuk Minuman, Cokelat Dapat Dijadikan Masker. Apa Fungsinya ?

 

Cokelat sering dikonsumsi sebagai minuman oleh masyarakat Indonesia. Tapi siapa sangka, cokelat juga dapat dijadikan masker lo. Apa saja fungsinya ?

  1. Melembabkan kulit

Dengan mencampurkan cokelat bubuk dengan kuning telur atau minyak zaitun, cokelat memberikan efek kulit wajah yang lebih lembap, terhidrasi, dan terasa kenyal.

  1. Mencerahkan kulit

Tak hanya untuk melembabkan, masker cokelat  juga dapat mencerahkan kulit wajah. Dengan rutin menggunkaan masker coklat setidaknya 3 kali dalam seminggu. Hal ini tak lain tak bukan karena dalam coklat terkandung vitamin C dan B3 yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah hingga beberapa tingkat. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, tambahkan perasan lemon ke dalam masker.

  1. Mengurangi minyak berlebih

Kulit berminyak memang kerap menjadi momok tersendiri, khususnya bagi kaum remaja. Berbagai masalah dapat timbul karena Kulit berminyak seperti jerawat dan komedo.

Dengan mengaplikasikan masker coklat setidaknya 2-3 kali dalam seminggu, secara tidak langsung masker cokelat akan mengontrol produksi sebum wajah. Jangan lupa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan perasan ½ buah lemon,

  1. Mendetoksifikasi kulit

Cokelat mengandung Antioksidan yang dapat memberikan nutrisi pada kulit sekaligus membersihkannya secara mendalam. Mencampurkannya dengan kopi, juga bisa menjadikan cokelat sebagai eksfoliator. Scrub cokelat ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga dapat membersihkan wajah secara  maksimal. Selain itu, antioksidan pada cokelat dapat melindungi kulit dari radikal bebas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *